Research Repository

Peningkatan Visual Spasial Anak Melalui Kegiatan Bermain Maze Pada Anak RA Sabariyah Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas

Show simple item record

dc.contributor.author Wahyuni, Sri
dc.date.accessioned 2020-11-19T02:07:56Z
dc.date.available 2020-11-19T02:07:56Z
dc.date.issued 2017-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13554
dc.description.abstract Latar belakang masalah penelitian ini adalah rendahnya kemampuan visual spasial anak, kemampuan anak dalam bermain maze rendah, belum tercapainya hasil pembelajaran secara optimal, kurangnya media dalam bermain maze Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan di kelas peneliti yaitu kelompok B RA Sabariyah Kelurahan Harjosari II dengan jumlah anak sebanyak 17 anak dengan 10 anak laki-laki dan 7 anak Perempuan. Teknik analisis data yang digunakan adalah tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian dilakukan melalui 3 siklus dengan empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi Hasil penelitian menunjukkan bahwa visual spasial anak dapat ditingkatkan dengan menggunakan media bermain maze pada RA Sabariyah Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas Tahuan ajaran 2015/2017, hal tersebut dapat dilihat dari hasil penelitian pada setiap siklus; prasiklus visual spasial anak sangat rendah yaitu hasil persentase rata-rata sebesar 26,5%, pada siklus 1 hasil persentase rata-rata sebesar 41%, pada siklus 2 hasil persentase rata-rata sebesar 57,5% dan pada siklus 3 rata-rata sebesar 85%. en_US
dc.subject Visual spasial en_US
dc.subject bermain maze en_US
dc.title Peningkatan Visual Spasial Anak Melalui Kegiatan Bermain Maze Pada Anak RA Sabariyah Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account