Research Repository

Strategi Pemasaran Pupuk Non Subsidi (Studi Kasus : UD. Jaya Tani, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur)

Show simple item record

dc.contributor.author Wardani, Yuni
dc.date.accessioned 2020-11-19T02:02:08Z
dc.date.available 2020-11-19T02:02:08Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13548
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret sampai dengan bulan April 2017 dengan tujuan untuk menganalisis marjin dan saluran pemasaran, strategi pemasaran pupuk non subsidi, kendala dan hambatan yang dihadapi UD. Jaya Tani. Lokasi penelitian ini berada di Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis SWOT dimana sampel pada penelitian ini adalah pengelola, petani, pedagang pengecer, dan pemerintah (Dinas Pertanian). Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum pemasaran pupuk non subsidi memiliki kekuatan pada barang yang selalu ada dan dapat menghutang. Kelemahan yang dimiliki adalah tidak adanya promosi untuk pupuk yang dijual. Peluang yang dihadapi adalah menjalani kerjasama yang baik, potensi pasar yang luas dan pesaing yang tidak banyak. Ancaman terdiri dari harga pupuk yang berubah. Berdasarkan hasil SWOT tersebut maka strategi pemasaran yang direkomendasikan menjalankan strategi agresif, karena berada di kuadran I diagram SWOT. Dimana yang artinya situasi yang sangat menguntungkan, usaha pemasaran pupuk non subsidi memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Marjin, Pupuk Non Subsidi en_US
dc.title Strategi Pemasaran Pupuk Non Subsidi (Studi Kasus : UD. Jaya Tani, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account