Research Repository

Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Ikan Mas Di Pasar Tradisional (Studi Kasus: Pasar Penampungan Jalan Bulan Medan, Kecamatan Medan Kota)

Show simple item record

dc.contributor.author Rahmatika, Dwi
dc.date.accessioned 2020-11-19T01:30:07Z
dc.date.available 2020-11-19T01:30:07Z
dc.date.issued 2017-04-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13521
dc.description.abstract Metode penarikan sampel menggunakan Incidental Sampling, yaitu teknik yang dilakukan secara kebetulan. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dan Analisis deskriptif dengan menganalisa skor dan kriteria perilaku konsumen sehingga dapat menentukan tingkat perilaku konsumen. Perilaku konsumen dalam mengkonsumsi ikan mas berada dalam tingkat tinggi. Dengan parameter budaya/adat sebagai alasan utama mengapa ikan mas banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Hasil penguji dengan menggunakan Regresi linier Berganda, dimana nilai koefisien determinasi R – Square dari penelitian ini sebesar 0,88, nilai ini mengindikasikan bahwa secara simultan permintaan ikan mas dipengaruhi oleh harga ikan mas, jumlah tanggungan, dan pendapatan sebesar 88% secara parsial dengan menggunakan uji t diperoleh, variabel harga ikan mas berpengaruh tidak nyata terhadap jumlah permintaan ikan mas yang ditunjukkan dengan nilai thitung <t-tabel. Sedangkan variabel jumlah tanggungan dan pendapatan berpengaruh nyata terhadap jumlah permintaan ikan mas yang ditunjukkan dengan nilai t-hitung > t-tabel pada taraf kepercayaan 95%. en_US
dc.subject Permintaan Ikan en_US
dc.title Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Ikan Mas Di Pasar Tradisional (Studi Kasus: Pasar Penampungan Jalan Bulan Medan, Kecamatan Medan Kota) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account