Research Repository

Perbedaan Hasil Belajar Siswa Dengan Model Pembelajaran Inkuiri Dan Model Pembelajaran Problem Posing Yang Diajarkan Di Kelas Viii Smp Negeri 17 Medan T.A. 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author Nasution, M. Zul Adha
dc.date.accessioned 2020-03-01T10:34:34Z
dc.date.available 2020-03-01T10:34:34Z
dc.date.issued 2018-10-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1351
dc.description.abstract Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Melihat Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajar Dengan Pembelajaran Inkuiri Dan Diajar Dengan Pembelajaran Problem Posing Di Kelas VIII SMP Negeri 17 Medan. Berdasarkan Identifikasi Masalah Dan Pembatasan Masalah, Rumusan Masalah Yang Diajukan Adalah: ―Apakah Terdapat Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajar Dengan Pembelajaran Inkuiri Dan Diajar Dengan Pembelajaran Problem Posing Di Kelas VIII SMP Negeri 17 Medan T.A 2018/2019?‖. Penelitian Ini Dilakukan Di SMP Negeri 17 Medan. Populasi Pada Penelitian Ini Adalah Seluruh Siswa SMP Negeri 17 Medan Sedangkan Sampel Adalah Terdiri Dari 36 Orang. Dari Hasil Perhitungan Diperoleh Thitung = 12,820 Setelah Membandingkan Dengan Ttabel Pada Dk = N – 2 = 36-2 = 70 Taraf Nyata Α = 0,05 Diperoleh Ttabel = 1,994 Dan Ternyata Thitung > Ttabel (12,820 > 1,994) Maka Ho Di Tolak Dan Ha Diterima, Sehingga Kesimpulannya Adalah Adanya Perbedaan Hasil Belajar Siswa Dengan Model Pembelajaran Inkuiri Dan Model Pembelajaran Problem Posing Yang Diajarkan Di Kelas VIII SMP Negeri 17 Medan Tahun Ajaran 2018/2019. en_US
dc.subject inkuiri en_US
dc.subject problem posting en_US
dc.title Perbedaan Hasil Belajar Siswa Dengan Model Pembelajaran Inkuiri Dan Model Pembelajaran Problem Posing Yang Diajarkan Di Kelas Viii Smp Negeri 17 Medan T.A. 2018/2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account