Research Repository

Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan di PT. Sentosa Digital Printing Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Siregar, Rezki.M.I.Al-Saleh
dc.date.accessioned 2020-11-18T08:20:11Z
dc.date.available 2020-11-18T08:20:11Z
dc.date.issued 2017-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13405
dc.description.abstract Kepuasan adalah suatu tanggapan dari konsumen atau pelanggan mengenai produk yang dihasilkan perusahaan sesuai dengan keinginan dan harapan konsumen tersebut atau tidak. Banyak faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan diantaranya kualitas pelayanan dan kualitas produk. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan di PT. Sentosa Digital Printing Kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang mencetak di PT. Sentosa Digital Printing Kota Medan, sampel penelitian 100 pelanggan. Teknik pengumpulan data menggunakan angket (Questioner) yang diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ada pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di PT. Sentosa Digital Printing Kota Medan dengan nilai thitung7,095>ttabel1,661, ada pengaruh signifikan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan di PT. Sentosa Digital Printing Kota Medan dengan nilai thitung39,420>ttabel1,661. Secara simultan, kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan nilai Fhitung 784,368>Ftabel 3,090. Nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,942 atau 94,2% kontribusi kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan di PT. Sentosa Digital Printing Kota Medan sedangkan sisanya 5,8% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan di PT. Sentosa Digital Printing Kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account