Research Repository

Pengaruh harga dan motivasi terhadap keputusan pembelian emas dalam membeli emas pada PT.Pegadaian (Persero) cabang Tanjung balai

Show simple item record

dc.contributor.author Rozi, Muhammad
dc.date.accessioned 2020-11-18T07:51:17Z
dc.date.available 2020-11-18T07:51:17Z
dc.date.issued 2017-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13361
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan motivasi terhadap keputusan membeli terhadap pembelian Emas Di Pegadaian Tanjung Balai. Pendekatan penelitian ini yaitu asosiatif dan kuantitatif dengan populasi seluruh pelanggan pegadaian T.Balai, menggunakan teknik sampling aksidental sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan angket (kuisioner). Teknik analisis data penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan alat statistic korelasi sederhana dan berganda Adapun yang menjadi hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ada Ada pengaruh yang signifikan antara harga (X1) dan keputusan pembelian (Y) pembelian emas di pegadaian Tj Balai di tinjau karena probabilitas sig 0,005 lebih kecil dari α = 0,05. Ada pengaruh yang signifikan antara motivasi (X2) dan keputusan pembelian (Y) pembelian emas di pegadaian Tj Balai dimana probabilitas sig 0,005 lebih kecil dari α = 0,00.Ada pengaruh yang signifikan antara harga (X1) dan motivasi (X2) terhadap keputusan membeli (Y) pembelian emas di pegadaian Tj Balai dilihat dari R-squarenya adalah 21,1% dan juga taraf signifikannya sig 0,000 lebih kecil dari α = 0,05. en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Motivasi Dan Keputusan Membeli en_US
dc.title Pengaruh harga dan motivasi terhadap keputusan pembelian emas dalam membeli emas pada PT.Pegadaian (Persero) cabang Tanjung balai en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account