Research Repository

Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan nasabah pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Cabang Pembantu Setiabudi

Show simple item record

dc.contributor.author Ridwan, Nazli
dc.date.accessioned 2020-11-18T04:48:23Z
dc.date.available 2020-11-18T04:48:23Z
dc.date.issued 2017-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13179
dc.description.abstract Pelayanan adalah seberapa jauh perbedaan antara kenyataan dan harapan pelanggan atas layanan yang mereka terima/peroleh. Promosi adalah suatu upaya atau kegiatan perusahaan dalam mempengaruhi konsumen actual maupun konsumen potensial agar mereka mau melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan. Keputusan pembelian dalam tahap evaluasi, konsumen membentuk preferensi diantara merek-merek dalam kelompok pilihan. Konsumen mungkin juga membentuk suatu maksud pembelian untuk membeli merek yang mereka sukai. Keputusan pembelian dapat dipengaruhi diantaranya kualitas pelayanan dan promosi. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah pada PT. Bank Tabungan Negara (persero) Tbk. Cabang Pembantu Setiabudi. Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan nasabah pada PT. Bank Tabungan Negara (persero) Tbk. Cabang Pembantu Setiabudi. Untuk mengetahui kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan nasabah pada PT. Bank Tabungan Negara (persero) Tbk. Cabang Pembantu Setiabudi. Penelitian ini menetapkan populasi yaitu nasabah yang menggunakan KPR, Batara Prima, dan lain-lain pada PT. Bank Tabungan Negara (persero) Tbk. Cabang Pembantu Setiabudi. Sampel diambil sampel aksidental / kebetulan sebanyak ( 10x10 ) = 100 nasabah ( responden ). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket ( questioner ) dan wawancara ( interview ). Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, regresi berganda, uji t, uji F dan Koefesien Determinasi. Persamaan regresi ganda Y = 39.415 + 0.227 X1 + 0.034 X2 Persamaan tersebut memperlihatkan bahwa tidak semua variable bebas (Kualitas pelayanan dan promosi) mempunyai pengaruh yang searah terhadap variable Y (Keputusan nasabah). Variable kualitas pelayanan (X1) memiliki kontribusi relatife terhadap keputusan nasabah dimana thitung > ttabel (3.814 > 1.660). Tidak ada pengaruh promosi (X2) terhadap keputusan thitung > ttabel (-.721 < 1.660). Dari uji F diperoleh 7.463 dengan Sig 0.000 < α0.05 atau Fhitung > Ftabel (7.463 > 3.09) Kualitas pelayanan (X1) dan promosi (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap Y (keputusan nasabah) pada taraf α0.05 en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Keputusan Nasabah en_US
dc.title Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan nasabah pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Cabang Pembantu Setiabudi en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account