Research Repository

Penggunaan Model Pembelajaran Kelompok Dalam Meningkatkan Kemampuan Sosial Emosional Anak di RA AL-FARABI Desa Tanjung Selamat Kec. Sunggal Kab.Deli Serdang.T.P 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Agustin, Ani
dc.date.accessioned 2020-11-18T03:21:21Z
dc.date.available 2020-11-18T03:21:21Z
dc.date.issued 2017-02-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13042
dc.description.abstract Rumusan masalah penelitian ini adalah Apakah dengan menggunakan model pembelajaran kelompok dapat meningkatkan kemampuan sosial emosional anak di RA Al-Farabi Tanjung Selamat?. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan sosial emosional anak dengan pengggunaan model pembelajaran kelompok di RA AlFarabi Tanjung Selamat. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari 4 tahap kegiatan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitianya adalah 15 anak yang terdiri dari 9 orang anak laki-laki dan 6 orang perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan Tanya jawab. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah kualitatif interpretatif. Simpulan dari penelitian ini adalah bahwa penggunaan model pembelajaran kelompok dapat meningkatkan kemampuan sosial emosional anak yang terlihat dari hasil kegiatan pada penelitian prasiklus sangat rendah yaitu 12%, pada siklus 1 hasil persentase rata-rata sebesar 28%, pada siklus 2 hasil persentase rata-rata sebesar 57% dan pada siklus 3 rata-rata sebesar 82%. en_US
dc.subject pembelajaran kelompok en_US
dc.subject kemampuan sosial emosional en_US
dc.title Penggunaan Model Pembelajaran Kelompok Dalam Meningkatkan Kemampuan Sosial Emosional Anak di RA AL-FARABI Desa Tanjung Selamat Kec. Sunggal Kab.Deli Serdang.T.P 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account