Research Repository

Analisa Pengaruh Variasi Celah Katup Isap & Buang Terhadap Performa Sepeda Motor Honda New Supra Fit 100 Cc’

Show simple item record

dc.contributor.author Ramdani, Audi
dc.date.accessioned 2020-11-18T02:33:44Z
dc.date.available 2020-11-18T02:33:44Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12995
dc.description.abstract Telah dilakukan penelitian tentang variasi perubahan celah katup hisap dan buang terhadap performa sepeda motor Honda new supra fit 100 CC (centimeter cubic) menggunakan bahan bakar premium. Penyetelan katup berguna untuk memberi life time mesin sehingga mekanisme katup bekerja maksimal dan dapat memberikan performa engine yang optimal, Disamping itu diharapkan performa mesin dan efisiensi bahan bakar meningkat, penelitian ini menggunakan mesin dynotest untuk mengetahui peningkatan daya, torsi dan Sfc hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan celah katup isap dan buang 0,07 mm pada putaran 6000 rpm mengunakan daya ukur yang di hasilkan 5.3 ps, torsi ukur yang di hasikan 0.64 kg.m dan pengunanaan bahan bakar spesifik efektif ( sfc yang paling irit yaitu 0,264 kg/Hp.jam) sedankan menggunakan daya hitung dan tosi hitung sebesar 0.73 ps dan 0.0138 Nm serta pengunaan sfc paling irit 0.358kg/Hp.jam. en_US
dc.subject Dynotestr en_US
dc.subject Torsi en_US
dc.subject Daya en_US
dc.title Analisa Pengaruh Variasi Celah Katup Isap & Buang Terhadap Performa Sepeda Motor Honda New Supra Fit 100 Cc’ en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account