Research Repository

AnalisisMakna Gaya BahasaIklanProduk PT Unilever Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.author Astuti, HeniPuji
dc.date.accessioned 2020-11-18T01:41:43Z
dc.date.available 2020-11-18T01:41:43Z
dc.date.issued 2017-10-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12933
dc.description.abstract Di era globalisasi, media massamemilikiperanpentinguntukmenyampaikanberita, sertaberbagaiinformasikepadamasyarakatluas. Dengandemikian,iklan yang ditayangkanditelevisisebagaisaranauntukpemasaranproduk-produk yang dihasilkan. Gaya bahasa yang menarikakanmembuatkonsumenmengenal, mencoba, danmengonsumsibarang yang ditawarkan. Tujuanpenelitianiniuntuk mendeskripsikanmaknagayabahasaiklanproduk PT Unilever Indonesia Jenispenelitianiniadalahpenelitiankualitatif.Metode yang digunakandalampenelitianinimenggunakanmetodedeskriptif.Sumber data padapenelitianiniadalahIklanProduk PT Unilever Indonesia, data penelitianiniyaitu Gaya BahasaIklanProduk PT Unilever Indonesia.Instrumen yang digunakandalampenelitianiniadalahstudidokumentasi. Setelah data dianalisis diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa terdapat 15 gaya bahasa yang terdapat dalam iklan produk PT Unilever Indonesia. Gaya bahasa itu meliputi metafora, metominia, smile, personifikasi, sinekdok pars pro toto, hiperbola, paradoks, klimaks, antiklimaks, repetisi, paralelisme, aliterasi, elipsis, ironi, dan retoris yang terdapat dalam iklan produk PT Unilever Indonesia. en_US
dc.subject Gaya BahasaIklanProduk en_US
dc.title AnalisisMakna Gaya BahasaIklanProduk PT Unilever Indonesia en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account