Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay Terhadap Kemampuan Menulis Informasi Nonverbal ke dalam Verbal oleh Siswa Kelas X SMK Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017

Show simple item record

dc.contributor.author Silfia, Mega
dc.date.accessioned 2020-11-18T00:53:08Z
dc.date.available 2020-11-18T00:53:08Z
dc.date.issued 2017-04-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12893
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran course review horay terhadap kemampuan menulis informasi nonverbal ke dalam verbal oleh siswa kelas X SMK Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017 yang berjumlah 110 orang yang tersebar di 3 kelas. Untuk menentukan sampel, peneliti menggunakan teknik random kelas dan terpilih kelas XAK 2 yang berjumlah 35 orang untuk kelas eksperimen dan X-AK 1 yang berjumlah 35 untuk kelas kontrol .Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Kelompok yang diberikan pembelajaran menulis informasi nonverbal ke dalam verbal dengan menggunakan model pembelajaran course review horay adalah kelas eksperimen dan kelompok yang diberi pembelajaran menulis informasi nonverbal ke dalam verbal dengan menggunakan model konvensional adalah kelas kontrol.Adapun hasil tes kelas yaitu nilai tertinggi kelas eksperimen adalah 94, nilai terendah kelas eksperimen adalah 55, dan rata-ratanya adalah 81,26. Nilai tertinggi di kelas kontrol adalah 83, nilai terendah di kelas kontrol adalah 44, dan rata-rata nilai 67,13.Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis, thitung diperoleh, selanjutnya dibandingkan dengan nilai ttabel pada taraf signifikan 𝛼 = 0,05 dengan dk = N1 + N2 – 2 = 68 didapatkan ttabel = 1,66 dengan demikian thitung >ttabel yaitu 6,16 >1,66 maka Ha diterima dengan hipotesis yang berbunyi “Ada Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay terhadap Kemampuan Menulis Informasi Nonverbal ke dalam Verbal oleh Siswa Kelas X SMK Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017.” en_US
dc.subject Pembelajaran Course Review Horay en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay Terhadap Kemampuan Menulis Informasi Nonverbal ke dalam Verbal oleh Siswa Kelas X SMK Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account