Research Repository

Penerepan Model Induktif Untuk Meningkatkan Kreativitas Pada Siswa MTs Islamiyah Medan T.P 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Dewi, Hindun
dc.date.accessioned 2020-11-17T09:18:08Z
dc.date.available 2020-11-17T09:18:08Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12881
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui apakah dengan penerapan Model Induktif dapat meningkatkan Kreatifitas Siswa MTs Islamiyah Medan T.P 2016/2017. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah mengukur tingkat Kreativitas siswa yaitu menetahui peningkatan kreativitas belajar matematika siswa. Teknik dan alat melalui Observasi. Yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-I MtS Islamiyah Medan T.P 2016/2017 yang berjumlah 30 orang yang terdiri Dari 19 Laki-laki dan 11 perempuan penelitian ini dilakukan dilakukan dengan 3 siklus yaitu siklus I, siklus II, siklus III. Setiap siklus mempunyai empat tahapan yaitu: Perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan Refleksi. Data peningkatan siswa yang diperoleh dilapangan ditulis dalam bentuk tabel dan diagram. Hasil observasi kreativitas belajar matematika siswa pada siklus I diperoleh persentase 56,73% dikategorikan cukup, pada siklus II persentase menjadi 67,00% dikategorikan cukup. Sampai pada siklus III meningkat persentase menjadi 80,00% dikategorikan baik. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan Model induktif dapat meningkatkan kreativitas pada siswa MTs Islamiyah Medan dikelas VII-I T.P 2016/2017. en_US
dc.title Penerepan Model Induktif Untuk Meningkatkan Kreativitas Pada Siswa MTs Islamiyah Medan T.P 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account