Research Repository

Pengaruh Model Double Loop Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa SMP Negeri 3 Tanjung Balai Tahun Pelajaran 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Aini, Siti Puja
dc.date.accessioned 2020-11-17T08:37:58Z
dc.date.available 2020-11-17T08:37:58Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12850
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikat pembelajaran dengan model pembelajaran Double Loop Problem Solving terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMP Megeri 3 Tanjung Balai T.P 2016/2017. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Tanjung Balai T.P 2016/2017 yang terdiri dari 7 kelas yangn berjumlah 221 orang. Sampel diambil secara total sampling, yaitu siswa kelas VIII-4 yang berjumlah 30 siswa yang diajar dengan model Double Loop Problem Solving. Kelas VIII-7 berjumlah 32 siswa yang diajar dengan model konvensional. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan observasi dan tes. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu Thitung DLPS = 4,709 maka diperoleh t hitung > t tabel atau 4,709 > 2,048. Dari hasil uji t tersebut, diperoleh bahwa Hipotesis diterima artinya terdapat pengaruh yang positif signifikan Model Pembelajaran Double Loop Problem Solving terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMP Negeri 3 Tanjung Balai T.P 2016/2017. Model Pembelajaran Double Loop Problem Solving berpengaruh terhadap hasil belajar matematika pada siswa sebesar 20,7 %. en_US
dc.subject Model Double Loop Problem Solving dan hasil belajar en_US
dc.title Pengaruh Model Double Loop Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa SMP Negeri 3 Tanjung Balai Tahun Pelajaran 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account