Research Repository

Efektifitas Model Pembelajaran Course Review Horray Terhadap Hasil Belajar Smp Al-Hidayah Medan Tahun Pelajaran 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Hasibuan, Salmah Liah
dc.date.accessioned 2020-11-17T08:29:14Z
dc.date.available 2020-11-17T08:29:14Z
dc.date.issued 2017-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12830
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah model pembelajaran Course Review Horray efektif pada pokok bahasan fungsi siswa kelas VIII SMP Al-Hidayah tahun pelajaran 2017/2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran Course Review Horray efektif terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMP Al-Hidayah medan tahun pelajaran 2017/2018. Popilai penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Al-Hidayah medan tahun pelajaran 2017/2018 yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 57 orang. Sampel yang diambil secara total sampling, yaitu siswa kelas VIII A yang berjumlah 29 siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Course Review Horray. Dan kelas VIII B berjumlah 28 siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes yang berbentuk uraian yang telah divalidkan berjumlah 10 butir soal untuk pretest dan post test. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh rata-rata nilai pretest dan post test kelas eksperimen berturut-turut adalah 66,7241 dan 90,6867. Sedangkan rata-rata nilai pretest dan post test kelas kontrol berturut-turut adalah 59,8214 dan 817857. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan uji gain diperoleh terhadap hasil belajar kelas eksperimen 74% dan terhadap hasil belajar kelas kontrol 55% maka terhadap hasil belajar matematika kelas eksperimen berada pada kriteria tinggi, dan terhadap hasil belajar matematika kelas kontrol berada pada kriteria sedang. Kesimpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran Course Review Horray efektif terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Al-Hidayah Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. en_US
dc.subject Hasil Belajar Matematika Siswa en_US
dc.subject Course Review Horray en_US
dc.title Efektifitas Model Pembelajaran Course Review Horray Terhadap Hasil Belajar Smp Al-Hidayah Medan Tahun Pelajaran 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account