Research Repository

Pengaruh Penerapan Teknik Quick On The Draw Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP Negeri 24 Medan T.P 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Siregar, Rizky Ramadhan
dc.date.accessioned 2020-11-17T08:25:55Z
dc.date.available 2020-11-17T08:25:55Z
dc.date.issued 2017-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12822
dc.description.abstract Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah pemahaman konsep matematis siswa yang menerapkan teknik Quick on the Draw lebih baik dari pada pemahaman konsep matematis siswa yang menerapkan pembelajaran konvensional. Sebagai tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Apakah pemahaman konsep matematis siswa yang menerapkan teknik Quick on the Draw lebih baik dari pada pemahaman konsep matematis siswa yang menerapkan pembelajaran konvensional. instrumen penelitian yang digunakan adalah berupa tes yang berbentuk esai sebanyak 6 soal. Yang menjadi sampel pada penelitian ini adalah kelas VIII E yang berjumlah 34 siswa sebagai kelas kontrol dan kelas VIII F yang berjumlah 36 siswa. Dari hasil penelitian menggunakan uji t diperoleh thitung = 6,5074 dan ttabel = 1,995, untuk taraf signifikan α = 0.05. Hal ini menunjukkan bahwa thitung > ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa pemahaman konsep matematis siswa yang menerapankan teknik Quick On The Draw lebih baik daripada pemahaman konsep matematis siswa yang menerapkan pembelajaran konvensional di SMP Negeri 24 Medan T.P 2016/2017. en_US
dc.subject Pengaruh Penerapan Teknik Quick On The Draw en_US
dc.subject Pemahaman Konsep Matematis siswa en_US
dc.title Pengaruh Penerapan Teknik Quick On The Draw Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP Negeri 24 Medan T.P 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account