Research Repository

Penerapan Metode Peer Tutoring untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Siswa SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak T.P 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Afrida, Sumay
dc.date.accessioned 2020-11-17T08:24:44Z
dc.date.available 2020-11-17T08:24:44Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12820
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan penerapan metode peer tutoring dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran matematika di SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak ? dan bagaimanakah penerapan metode peer tutoring dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran matematika di SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak ?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk mengetahui apakah penerapan metode peer tutoring dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran matematika di SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak dan untuk mengetahui bagaimanakah penerapan metode peer tutoring dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran matematika di SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak. Subyek dari penelitian tindakan kelas ini adalah siswa kelas XI TKR 4 SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak yang berjumlah 41 siswa, yang terdiri dari 41 siswa laki-laki. Dan objek penelitian ini adalah penerapan Metode Peer Tutoring dalam meningkatkan motivasi belajar siswa SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak T.P 2016/2017. Dari hasil penelitian dapat dilihat peningkatan motivasi belajar siswa pada pokok bahasan bangun datar dengan nilai rata-rata persentase hasil angket motivasibelajar siswa pada siklus I 66,3%, dan pada siklus II meningkat menjadi 72,0% dan pada siklus III meningkat menjadi 81,0%. Dari analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa Metode Peer Tutoring dapat meningkatkan motivasi belajar siswa kelas XI TKR 4 SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak T.P 2016/2017. en_US
dc.subject peer tutoring en_US
dc.subject motivasi belajar en_US
dc.title Penerapan Metode Peer Tutoring untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Siswa SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak T.P 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account