Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Take And Give Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP An-Nadwa Islamic Centre Binjai T.P 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Nurlela
dc.date.accessioned 2020-11-17T08:20:15Z
dc.date.available 2020-11-17T08:20:15Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12804
dc.description.abstract Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP An-Nadwa Islamic Centre Binjai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Take And Give terhadap hasil belajar matematika siswa SMP An-Nadwa Islamic Centre Binjai T.P 2016/2017 dan untuk mengetahui apakah model pembelajaran Take And Give lebih baik dari model konvensional terhadap hasil belajar matematika siswa SMP An-Nadwa Islamic Centre Binjai T.P 2016/2017. Penelitian dilaksanakaan di SMP An-Nadwa Islamic Centre Binjai yang beralamat di Jl. Teuku Umar No.89 Binjai. Populasi pada penelitian adalah seluruh siswa kelas VII yang terdiri dari dua kelas yang berjumlah 60 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu random sampling sehingga ditetapkan sampel yang digunakan adalah kelas VII-A yang berjumlah 28 siswa . Instrumen penelitian menggunakan tes tertulis berbentuk uraian yang berjumlah 10 item yang diambil dari bank soal. Dari hasil analisis data tes tanpa menggunakan model pembelajaran Take And Give diperoleh mean 69,79 dan standar deviasi 7,005. Sedangkan untuk data tes yang menggunakan model pembelajaran Take And Give diperoleh mean 81,11 dan standar deviasi 6,87. Penelitian menggunakan uji liliefors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan uji t dengan dk = n1 – 1 dan dk = n2 – 1 pada α = 0,05. Dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung > ttabel yaitu 6,43 > 2,006, yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengatuh penggunaan model pembelajaran Take And Give terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMP An-Nadwa Islamic Centre Binjai T.P 2016/2017. en_US
dc.subject Model Take And Give en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Take And Give Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP An-Nadwa Islamic Centre Binjai T.P 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account