Research Repository

Upaya meningkatkan Keaktifan dan hasil belajar Matematika Menggunakan Model Pembelajaran Make a Match pada siswa SMP Swasta Pelita Medan T.P 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Ardiansyah, M.
dc.date.accessioned 2020-11-17T08:16:34Z
dc.date.available 2020-11-17T08:16:34Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12795
dc.description.abstract Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Penggunaaan model pembelajaran Make a Match pada siswa SMP Swasta pelita Medan T.P. 2016/2017? Apakah Ada Peningkatan keaktifan dan Hasil belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran make a match pada siswa SMP Swasta Pelita Medan T.P 2016/2017?Sebagai tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana Penggunakan model pembelajaran Make a Match pada siswa SMP Swasta Pelita Medan T.P. 2016/2017.Untuk mengetahui Apakah Ada Peningkatan keaktifan dan Hasil belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran make a match pada siswa SMP Swasta Pelita Medan T.P 2016/2017 ? Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Swasta Pelita Medan yang berjumlah 40 orang, dengan jumlah siswa 17 orang dan jumlah siswi 23 orang. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes dan observasi. Tes digunakan untuk melihat Hasil Belajar matematika siswa yaitu berbentuk uraian yang dilaksanakan sebanyak dua siklus, sedangkan observasi digunakan untuk melihat indikator keaktifan Belajar matematika siswa dalam mengerjakan tes. Dari hasil penelitian dapat dilihat peningkatan hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan Lingkaran dengan hasil tes awal 25% dan pada siklus I meningkat menjadi 60% dan pada siklus II menjadi 88% atau ditinjau dari tingkat ketuntasan Belajar maka dari hasil tes awal diperoleh 30 siswa yang memperoleh nilai kurang dari 75 dan pada siklus I diperoleh menjadi 16 siswa dan pada siklus II menjadi 5 siswa. Dan dapat dilihat dari ketidaktuntasan siswa pada tes kemampuan awal memperoleh 75% dan siklus I 40% dan siklus II 12% . Dari analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Make a Match dapat meningkatkan keaktifan dan Hasil Belajar matematika siswa kelas VIII SMP Swasta Pelita Medan Medan T.P 2016/2017. en_US
dc.subject Keaktifan dan Hasil Belajar Matematika en_US
dc.subject Model Pembelajaran Make a Match en_US
dc.title Upaya meningkatkan Keaktifan dan hasil belajar Matematika Menggunakan Model Pembelajaran Make a Match pada siswa SMP Swasta Pelita Medan T.P 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account