Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui berapa peresen tingkat
kemampuan pengetahuan siswa menggunakan model teams games tournament pada
siswa SMP Pab 2 Helvetia Medan T.P 2016/2017, Untuk mengetahui berapa peresen
tingkat kemampuan pemahaman siswa menggunakan model teams games tournament
pada siswa SMP SMP Pab 2 Helvetia Medan T.P 2016/2017, Untuk mengetahui
berapa persen tingkat kemampuan aplikasi siswa menggunakan model teams games
tournament pada siswa SMP Pab 2 Helvetia Medan T.P 2016/2017, dan berapa
peresen Seberapa tinggi tingkat kemampuan analisis siswa menggunakan model
teams games tournament pada siswa SMP Pab 2 Helvetia Medan T.P 2016/2017 .
Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes totalnya dengan kisi-kisi tes yaitu 20
soal dan yang valid diperoleh 12 soal dan 8 soal yang tidak valid, Serta hasil uji
reliabilitas 0,86 dengan kategori tinggi. Sebagai populasi dalam penelitian ini adalah
kelas VIII-1 yang terdiri dari 43 siswa dan sebagai sampel daalam penelitian ini
adalah kelas VIII-1 yang terdiri dari 43 siswa. Dari hasil penelitian yang diperoleh
nilai rata siswa adalah 79,83 dengan nilai tertinggi 95 dan nilai terendah adalah 61.
Yang memperoleh Skor 1 pada soal nomor 1-5 sebanyak 4 siswa, soal 6-10 sebanyak
8 siswa, soal 11-15 sebanyak 9 siswa, soal 16-20 sebanyak 6 siswadengan jumlah
total 27 siswa dan persentase 3,13%, skor 2 pada soal 1-5 sebanyak 14 siswa, soal 6-
10 sebanyak 16 siswa,soal 11-15 sebanyak 22 siswa, soal 16-20 sebanyak 21 siswa
dengan jumlah keseluruhan 75 dan persentase 8,72%, skor 3 pada soal 1-5 sebanyak
46 siswa, soal 16-10 sebanyak 45 siswa ,soal 11-15 sebanyak 48 siswa, soal 16-20
sebanyak 39 sisa dengan jumlah keseluruhan 178 dan persentase 20,69%, skor 4
dengan persentase 25,81%, skor 5 dengan persentase 41,62%. Total persentase
adalah 100%.