Research Repository

Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Auditory Intellectually Repetition (Studi Perbandingan Pada Siswa MTs. Islamiyah Sunggal T.P 2016/2017)

Show simple item record

dc.contributor.author Kumala, Marina
dc.date.accessioned 2020-11-17T07:55:44Z
dc.date.available 2020-11-17T07:55:44Z
dc.date.issued 2017-02
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12747
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah hasil belajar matematika setelah menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR). Untuk mengetahui bagaimanakah hasil belajar matematika setelah menggunakan model pembelajran Cooperative Script. Untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) lebih baik dari pada model pembelajaran Cooperative Script pada materi kubus dan balok dikelas VIII MTs. Islamiyah Sunggal T.P 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs. Islamiyah Sunggal yang terdiri dari 4 kelas yang berjumlah 132 siswa. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-A yang berjumlah 34 siswa sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas VIII-B yang berjumlah 34 sebagi kelas eksperimen 2. Dari hasil penelitian yang dilakukan, diperoleh rata-rata nilai pretes kelas eksperimen 1 adalah 63,147 dan nilai rata-rata post-test adalah 79,617. Sedangkan untuk kelas eksperimen 2 rata-rata nilai pertes adalah 60,647 dan nilai rata-rata post-test adalah 75,941. Dan hasil perhitungan menggunakan uji pihak kanan diperoleh harga t' = 12,219 setelah dibandingkan dengan harga ttabel = 1,70 ternyata t' > ttabel sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan “bahwa hasil belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) lebih baik darp pada menggunakan model pembelajaran Cooperative Script pada materi kubus dan balok di kelas VIII MTs. Islamiyah Sunggal T.P 2016/2017”. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) en_US
dc.subject Model Pembelajaran Cooperative Script en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Auditory Intellectually Repetition (Studi Perbandingan Pada Siswa MTs. Islamiyah Sunggal T.P 2016/2017) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account