dc.contributor.author |
Putra, Muhammad Novriasnyah |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-17T07:54:32Z |
|
dc.date.available |
2020-11-17T07:54:32Z |
|
dc.date.issued |
2017-03-20 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12746 |
|
dc.description.abstract |
Mengevaluasi antrian yang terjadi pada gerbang tol dengan tingkat kedatangan
kendaraan dan tingkat pelayanan gerbang. Maksud dari penelitian ini adalah untuk
melihat kapasitas dan tingkat kinerja gerbang tol Tanjung Morawa apakah masih
memadai untuk melayani pemakainya atau untuk melihat kemampuan pelayanan
gerbang tol saat ini dan juga ditahun-tahun mendatang dalam menghadapi
lonjakan arus jalan tol.
Data didapat dari survei lapangan yaitu survei untuk mendapatkan nilai tingkat
kedatangan dan waktu pelayanan pada hari sibuk dan jam sibuk. Data tersebut
kemudian diolah yaitu mencakup uji kecukupan data dan uji pola distribusi.
Selanjutnya parameter yang digunakan dalam penganalisaan kapasitas gerbang tol
adalah komponen antrian, diantaranya panjang antrian dan waktu antrian. Dengan
mengambil suatu parameter antrian, dengan input data tingkat pelayanan didapat
jumlah kendaraan yang dapat dilayani untuk tiap gardu yang beroperasi adalah
374 kendaraan/jam tidak memenuhi Standar Pelayanan Minimum Jalan tol < 300
kendaraan/jam per gardu. Dan juga dapat disimpulkan usaha untuk meningkatkan
pelayanan gerbang adalah dengan meminimumkan waktu pelayanan, menambah
pintu tol dan penerapan gardu sistem tandem |
en_US |
dc.subject |
Kapasitas gerbang tol |
en_US |
dc.subject |
Waktu layanan |
en_US |
dc.title |
Evaluasi Kapasitas dan Pelayanan Grbang Tol Tanjung Morawa (Studi Kasus) |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |