Research Repository

Efektivitas Pengunaan Model Pembelajaran Osborn Dalam Pembelajaran Matematika Pada Siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Ramadhan, Jalu Sastra
dc.date.accessioned 2020-11-17T07:46:16Z
dc.date.available 2020-11-17T07:46:16Z
dc.date.issued 2017-04-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12731
dc.description.abstract Model Pembelajaran Osborn adalah suatu prosedur yang menekankan pada proses genetic yaitu suatu proses yang didasarkan atas mekanisme biologis perkembangan sistem syaraf. Dengan makin bertambahnya umur seseorang, maka makin komplekslah susunan sel syarafnya dan makin meningkat pula kemampuannya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah model pembelajaran Osborn efektif diterapkan dalam pembelajaran matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017? Dan Bagaimanakah belajar siswa dengan penggunaan model pebelajaran osborn pada siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Untuk mengetahui Bagaimanakah belajar siswa dengan penerapan Model Pembelajaran Osborn pada siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017.Untuk mengetahui apakah ada efektifitas Model Pembelajaran Osborn dalam belajar matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII semester II SMP Muhammadiyah 7 Medan TP. 2016/2017 yang terdiri dari 4 kelas. Dimana jumlah populasi seluruhnya 128 siswa. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII-4 yang berjumlah 33 Orang. Dari hasil penelitian maka didapat bahwa besar presentase nilai rata-rata pembelajaran matematika dengan Model Pembelajaran Osborn sebesar 56,55 sedangkan besar presentase nilai rata-rata hasil belajar matematika siswa sebesar 71,52 sedangkan. Sedangkan Simpangan baku pembelajaran matematika dengan Model Pembelajaran Osborn 8,244 dan belajar matematika simpangan baku 10,269. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat efektivitas yang signifikan penerapan Model Pembelajaran Osborn dalam belajar matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan tahun pelajaran 2016/2017. en_US
dc.subject Belajar Matematika en_US
dc.subject Model Pembelajaran Osborn en_US
dc.title Efektivitas Pengunaan Model Pembelajaran Osborn Dalam Pembelajaran Matematika Pada Siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account