Research Repository

Penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P.2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Safitri, Dian
dc.date.accessioned 2020-11-17T07:22:53Z
dc.date.available 2020-11-17T07:22:53Z
dc.date.issued 2017-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12698
dc.description.abstract Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together pada pokok pembahasan Geometri di kelas X Las SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P 2016/2017, Apakah penerapan model pembelajaran Numbered Head Together dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada pokok pembahasan Geometri di kelas X Las SMK Negeri 1 Percut Se Tuan T.P 2016/2017”. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui bagaimana hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together pada pokok pembahasan Geometri di kelas X Las SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P 2016/2017, Untuk mengetahui apakah penggunaan penerapan model pembelajaran Numbered Head Together dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada pokok pembahasan Geometri di kelas X Las SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P 2016/2017. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Las SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Pelajaran 2016/2017 yang berjumlah 26 orang siswa yang keseluruhannya adalah laki-laki. Sedangkan Objek dari penelitian ini adalah Penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Siswa kelas X Las SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan materi Geometri. Instrumen yang digunakan adalah tes dan observasi, tes digunakan untuk memperoleh data tentang hasil belajar matematika siswa dan observasi digunakan untuk menghasilkan perubahan siswa. Dari hasil penelitian siklus I dapat dilihat dari 26 siswa di peroleh persentase ketuntasan siswanya 23,08 % dengan rata-rata minatnya 2 kategori sedang dan pada siklus II meningkat dengan persentase ketuntasan siswanya 80,77 % dengan rata-rata 3 kategori baik. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan model pembelajaran Numbered Head Together dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada materi Geometri. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Numbered Head Together dan Hasil Belajar Matematika. en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P.2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account