Research Repository

Upaya meningkatkan berpikir kreatif menggunakan model Treffinger pada siswa SMP An – Nadwa Islamic Centre Binjai T.P 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Lubis, Ainun Kumala
dc.date.accessioned 2020-11-17T07:09:01Z
dc.date.available 2020-11-17T07:09:01Z
dc.date.issued 2017-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12668
dc.description.abstract Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan model Treffinger dapat meningkatkan berpikir kreatif matematika pada siswa SMP An – Nadwa Islamic Centre Binjai T.P 2016/2017. Dan bagaiamana ketercapaian tujuan pembelajaran dengan menggunakan model Treffinger pada pokok bahasan Himpunan pada siswa SMP An – Nadwa Islamic Centre Binjai T.P 2016/2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana meningkatakan berpikir kreatif matematika meggunakan model Treffinger pada siswa SMP An – Nadwa Islamic Centre Binjai T.P 2016/2017. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi untuk melihat kreativitas siswa, dan tes untuk melihat ketercapaian hasil belajar dalam berpikir kraetif. Dari hasil penelitian ini dapat dilihat peningkatan berpikir kreatif dalam belajar siswa pada pokok bahasan Himpunan pada pembelajaran awal diperoleh rata – rata observasi kreativitas siswa yang masih tergolong tidak kreatif, dimana tingkat presentase siswa pada tes awal 33,33%, kemudian meningkat pada siklus I dimana tingkat presentase siswa hanya 50%, dan meningkat lagi pada siklus II dimana tingkat presentase siswa mencapai 83,33% dari analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa dengan menggunkan model Treffinger dapat meningkatkan berpikir kreatif belajar matematika siswa dikelas VII SMP An – Nadwa Islamic Centre Binjai T.P 2016/2017. en_US
dc.subject berpikir kreatif en_US
dc.subject model treffinger en_US
dc.subject hasil belajar en_US
dc.title Upaya meningkatkan berpikir kreatif menggunakan model Treffinger pada siswa SMP An – Nadwa Islamic Centre Binjai T.P 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account