Research Repository

Analisa Perhitungan Tebal Perkerasan Jalan Pada Lapisan Permukaan Jalan Pasir-Rerebe (Tripe Jaya-Gayo Lues) (studi kasus)

Show simple item record

dc.contributor.author Fahrizal
dc.date.accessioned 2020-11-17T07:07:08Z
dc.date.available 2020-11-17T07:07:08Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12664
dc.description.abstract Dalam pemilihan metode yang akan digunakan untuk perencanaan konstruksi jalan, diperlukan pengetahuan dan keahlian mengenai segala hal yang berhubungan dengan perencanaan lapisan perkerasan lentur. Untuk perencanaan tebal lapis perkerasan lentur pada jalan Pasir-Rerebe, penulis akan membandingkan perhitungan dengan menggunakan dua metode yaitu metode Analisa Komponen (metode Bina Marga ’87) dan metode AASHTO guna untuk mendapatkan tebal perkerasan yang efisien. Kedua metode tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perbedaan terhadap perencanaan tebal perkerasan lentur jalan raya. Untuk metode Bina Marga dengan umur rencana 10 tahun dan 20 tahun sedangkan untuk metode AASHTO umur rencananya adalah 20 tahun. Dari hasil analisa untuk lapisan perkerasan dengan menggunakan Metode Bina Marga pada tahun ke-10 didapat = 6 cm, dan tahun ke-20 = 10 cm. Sedangkan dengan menggunakan metode AASHTO dengan lapisan yang sama pada tahun ke-20 didapat = 9 cm. en_US
dc.subject Tebal lapis perkerasan en_US
dc.subject Metode AASHTO en_US
dc.title Analisa Perhitungan Tebal Perkerasan Jalan Pada Lapisan Permukaan Jalan Pasir-Rerebe (Tripe Jaya-Gayo Lues) (studi kasus) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account