dc.contributor.author | Budianto, Agus | |
dc.date.accessioned | 2020-11-17T07:01:39Z | |
dc.date.available | 2020-11-17T07:01:39Z | |
dc.date.issued | 2017 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12651 | |
dc.description.abstract | Bagaimana ketuntasan belajar siswa menggunakan model Brainstorming dalam materi lingkaran pada siswa kelas VIII-5 SMP PAB 3 Saentis T.P 2016/2017. Bagaimana aktivitas siswa menggunakan model Brainstorming dalam materi lingkaran pada siswa kelas VIII-5 SMP PAB 3 Saentis T.P 2016/2017. Bagaimana kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran menggunakan model Brainstorming dalam materi lingkaran pada siswa kelas VIII-5 SMP PAB 3 Saentis T.P 2016/2017. Bagaimana respon siswa terhadap pembelajaran yang positif menggunakan model Brainstorming dalam materi lingkaran pada siswa kelas VIII SMP PAB 3 Saentis T.P 2016/2017. Yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana ketuntasan belajar siswa menggunakan model Brainstorming dalam materi lingkaran pada siswa kelas VIII5 SMP PAB 3 Saentis T.P 2016/2017. untuk mengetahui bagaimana aktivitas siswa menggunakan model Brainstorming dalam materi lingkaran pada siswa kelas VIII-5 SMP PAB 3 Saentis T.P 2016/2017. untuk mengetahui bagaimana kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran menggunakan model Brainstorming dalam materi lingkaran pada siswa kelas VIII5 SMP PAB 3 Saentis T.P 2016/2017. untuk mengetahui Bagaimana respon siswa terhadap pembelajaran yang positif menggunakan model Brainstorming dalam materi lingkaran pada siswa kelas VIII-5 SMP PAB 3 Saentis T.P 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP PAB 3 Saentis T.P 2016/2017. Yang berjumlah 224 orang. Sedangkan yang menjadi sampelnya adalah kelas VIII-5 yang berjumlah 35 orang. Instrument penelitian yang digunakan berupa essay sebanyak 5 soal yang diambil dari bank soal. Dari analisa data dan diperoleh penggunaan model Brainstorming dalam materi lingkaran pada siswa SMP PAB 3 Saentis T.P 2016/2017 adalah efektif ditinjau dari ketuntasan belajar, lembar observasi aktivitas siswa, lembar observasi kemampuan guru dan lembar observasi respon siswa. | en_US |
dc.title | Efektivitas Penggunaan Model Brainstorming Dalam Pembelajaran Matematika Pada Siswa Smp Pab 3 Saentis Tahun Pelajaran 2016/2017 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |