Research Repository

Penerapan Strategi Small Group Discussion Untuk Meningkatkan Kemampuan Belajar Matematika Pada Siswa SMK Taman Siswa Medan T.P 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Damayanti
dc.date.accessioned 2020-11-17T06:59:32Z
dc.date.available 2020-11-17T06:59:32Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12646
dc.description.abstract Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui dengan strategi Small Group Discussion dapat peningkatan kemampuan belajarmatematika pada siswa. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-AP2 SMK Taman Siswa Medan yang berjumlah 30 orang, dengan jumlah siswi semuanya 30. Instrumen yang digunakan peneliti adalah tes. Tes yang digunakan untuk melihat kemampuan belajar matematika siswa yaitu berbentuk uraian dan dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Dari hasil penelitian dapat dilihat peningkatan kemampuan belajar matematika siswa pada pokok bahasan matriksdengan tes awal 16,7% dan pada siklus I meningkat menjadi 60% dan siklus ke II menjadi 86,7% , atau ditinjau dari tingkat ketuntasan belajar maka dari hasil tes awal diperoleh 25 siswa yang memperoleh nilai kurang dari 75 dan siklus I diperoleh menjadi 12 siswa, dan pada siklus II menjadi 4 siswa. Dan dapat dilihat dari ketidaktuntasan siswa pada tes kemampuan awal diperoleh 83,3% siklus I 40%, dan siklus II memperoleh 13,3%. Dari analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa strategi Small Group Discussion dapat meningkatkan kemampuan belajar matematika siswa kelas X-AP2 SMK Taman Siswa Medan T.P 2016/2017. en_US
dc.subject Kemampuan Belajar Matematika en_US
dc.subject Strategi Small Group Discussion en_US
dc.title Penerapan Strategi Small Group Discussion Untuk Meningkatkan Kemampuan Belajar Matematika Pada Siswa SMK Taman Siswa Medan T.P 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account