Research Repository

Penerapan Model Pembelajaran Doble Loop Problem Solving Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa SMK Muhammadiyah 04 Medan T.P 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Syapitri, Bella
dc.date.accessioned 2020-11-17T06:58:32Z
dc.date.available 2020-11-17T06:58:32Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12644
dc.description.abstract Permasalahan pada penilitian ini adalah rendahnya hasil belajar Matematika siswa kelas XI-AK2 SMK Muhammadiyah 04 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar matematika yang diajarkan dengan model pembelajaran Double Loop Problem Solvingpada siswa kelas XI-AK2 SMK Muhammadiyah 04 Medan T.P 2016/2017.Penelitian ini dilakukan di SMK Muhammadiyah 04 Medan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa XIAK2 SMK Muhammadiyah 04 Medan yg berjumlah 39 siswa/i. Tehnik pengumpulan data dengan lembar observasi siswa , lembar observasi guru serta test siklus I dan siklus II yang keduanya berjumlah 20 soal. Tehnik analisis data melalui menghitung rata-rata nilai kelas, penilaian ketuntasan hasil belajar dan menganalisis hasil observasi.Dari hasil analisis data menunjukan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Double Loop Problem Solving adalah nilai hasil belajar pada test siklus I yaitu 75,51 dengan nilai tertinggi 85 dan terendah 40 hasil ketuntasan 74,35% , Sedangkan pada test siklus II yaitu 83,97 dengan nilai tertinggi 90 dan terendah 55 dan hasil ketuntasan 94,4%. Dengan kata lain hasil dari siklus I dan siklus II meningkat.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Double Loop Problem Solving terbukti dapat meningkatkan ketuntasan hasil belajar matematika siswa di kelas XI-AK2 Smk Muhammadiyah 04 Medan T.P 2016/2017 . en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Doble Loop Problem Solving Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa SMK Muhammadiyah 04 Medan T.P 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account