Research Repository

Evaluasi Kinerja Dan Teknis Pelayanan Terminal H.M Tohar Pal IV Pijorkoling Padangsidimpuan (Studi Kasus)

Show simple item record

dc.contributor.author Pratama, Afriyal
dc.date.accessioned 2020-11-17T06:05:01Z
dc.date.available 2020-11-17T06:05:01Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12586
dc.description.abstract Terminal adalah salah satu komponen dari sistem tranportasi yang mempunyai fungsi utama sebagai tempat pemberhentian sementara kenderaan umum untuk menaikkan dan menurunkan penumpang dan barang hingga sampai ke akhir suatu perjalanan. Terminal H.M Tohar Pal IV Pijorkoling Padangsidimpuan mempunyai peranan yang sangat penting dalam roda perekonomian masyarakat kota Padangsidimpuan dan masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan. Atas dasar tersebut dilakukan penelitian untuk mengevaluasi kinerja dan teknis pelayanan terminal H.M Tohar Pal IV Pijorkoling Padangsidimpuan. Penelitian dimulai dengan survei lokasi, menyiapkan kuisioner pertanyaan untuk penumpang dan supir, menghitung angkutan umum yang keluar dan masuk serta menghitung kendaraan yang masuk pelataran parkir. Survey dilakukan selama 7 dari hari Senin, sampai dengan Minggu dari jam 07.00 – 17.00. Pengolahan data diambil 1 hari terpadat untuk mewakili data yang lainnya dan hari terpadat terjadi pada hari Sabtu dengan jumlah angkutan umum 376 kendaraan. Dari pengolahan data dapat disimpulkan bahwa masih kurangnya pelayanan di Terminal H.M Tohar Pal IV Pijorkoling karena banyak fasilitas-fasilitas terminal yang tidak ada dan kurang baik. Untuk perparkiran didapat jumlah kendaraan yang parkir maksimum ANGKOT 8 kendaraan/jam, AKDP 13 kendaran/jam. Sedangkan daya tampung maksimum parkir yang tersedia untuk jenis-jenis angkutan umum: ANGKOT 674 kendaraan/jam, AKDP 468 kendaraan/jam. Untuk headway rata-rata kedatangan didapat 3,87 menit untuk AKDP dan 2,71 menit Untuk ANGKOT. Untuk headway rata-rata keberangkatan didapat 3,82 menit untuk AKDP dan 2,68 menit untuk ANGKOT dan total sirkulasi untuk AKDP 1418,98 detik kemudian untuk ANGKOT 318,64 detik . en_US
dc.subject Terminal, Angkutan umum en_US
dc.title Evaluasi Kinerja Dan Teknis Pelayanan Terminal H.M Tohar Pal IV Pijorkoling Padangsidimpuan (Studi Kasus) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account