Research Repository

Perbandingan Ruang Henti Khusus (RHK) Untuk Sepeda Motor Pada Persimpangan dengan Persimpangan Yang Tidak Memiliki Ruang Henti Khusus (RHK) Di Kota Medan (Studi Kasus)

Show simple item record

dc.contributor.author Ritonga, Asrul Fauzi
dc.date.accessioned 2020-11-17T04:54:15Z
dc.date.available 2020-11-17T04:54:15Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12542
dc.description.abstract Ruang Henti Khusus (RHK) merupakan salah satu alternatif pemecahan masalah penumpukan sepeda motor pada persimpangan bersinyal. Perbandingan Ruang Henti Khusus (RHK) bagi pengguna sepeda motor di persimpangan bersinyal bertujuan untuk mengetahui kinerja ruas lalu lintas pada persimpangan bersinyal sesuai dengan Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) Tahun 1997. Dari hasil survey di lapangan pada jam sibuk dan analisa di peroleh kinerja lalu lintas dan perilaku lalu lintas persimpangan kondisi eksisting Jalan Jamin Ginting-Jalan Dr. mansyur (pendekat utara) adalah, volume (Q) 1942 smp/jam, kapasitas 3416 smp/jam, DS (Derajat Kejenuhan) 1,790, panjang antrian m, jumlah kendaraan terhenti 10139 smp/jam, dan tundaan rata-rata det/smp. Sedangkan Perilaku lalu lintas persimpangan kondisi eksisting Jalan Setia BudiJalan Dr. Mansyur (pendekat selatan) adalah volume (Q) 1665 smp/jam, kapasitas 3413 smp/jam, DS (Derajat Kejenuhan) 1,537, panjang antrian 1364,2 m, jumlah kendaraan terhenti 7016 smp/jam, dan tundaan rata-rata det/smp. Kinerja lalu lintas pada Persimpangan yang miliki Ruang Henti Khusus (RHK) dan pada Persimpangan yang tidak memiliki Ruang Henti Khusus (RHK) diperoleh tingkat pelayanan F artinya jalan sangat padat, penerapan ruang henti khusus masih belum efisien karena masih ada kendaraan roda empat yang berhenti di Ruang Henti Khusus (RHK) sehingga terjadi penumpukan di persimpangan dan belum bisa mengurangi kemacetan. en_US
dc.subject Ruang Henti Khusus (RHK) en_US
dc.subject Sepeda Motor en_US
dc.subject Persimpangan en_US
dc.title Perbandingan Ruang Henti Khusus (RHK) Untuk Sepeda Motor Pada Persimpangan dengan Persimpangan Yang Tidak Memiliki Ruang Henti Khusus (RHK) Di Kota Medan (Studi Kasus) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account