dc.contributor.author |
Audiyah Firsiyah, Wina |
|
dc.date.accessioned |
2020-03-01T09:45:27Z |
|
dc.date.available |
2020-03-01T09:45:27Z |
|
dc.date.issued |
2018-04-04 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1248 |
|
dc.description.abstract |
Pada masa remaja pemahaman terhadap meningkatkan empati siswa yang
mengalami konflik interpesonal remaja yang menyimpang seharusnya mulai
diberikan agar remaja tidak mencari informasi dari orang lain atau dari sumbersumber
yang tidak jelas atau bahkan keliru sama sekali. Disinilah pentingnya
pemahaman terhadap meningkatkan empati siswa yang mengalami konflik
interpesonal menyimpang pada remaja yang lebih transparan dan bertanggung
jawab, Apabila informasi yang didapat siswa berupa informasi negatif seperti
pornografi, dapat menimbulkan perilaku seksual yang menyimpang dalam
pemahamannya tentang kesehatan reproduksi.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman pendidikan
anak yang dimiliki siswa, cara siswa mendapatkan informasi mengenai
meningkatkan empati siswa yang mengalami konflik dan orang yang berperan
dalam memberikan informasi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII
SMP Muhammadiyah 57 Modern kelas VIII-A yang berjumlah sebanyak 7 orang
dan kelas VIII-B sebanyak 7 orang juga. Adapun instrumen yang digunakan dalam
penelitian menggunakan observasi dan wawancara yang sesuai dengan penerpan
layanan bimbingan kelompok terhadap pemahaman meningkatkan empati siswa
yang mengalami konflik interpesonal. |
en_US |
dc.subject |
Layanan Bimbingan Kelompok |
en_US |
dc.subject |
Empati |
en_US |
dc.subject |
i. Konflik Interpesonal |
en_US |
dc.title |
Meningkatkan empati siswa yang mengalami konflik interpesonal melalui layanan bimbingan kelompok Kelas VIII SMP Muhammadiyah 57 Modern Tahun Pembelajaran 2017/2018 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |