Research Repository

Meningkatkan empati siswa yang mengalami konflik interpesonal melalui layanan bimbingan kelompok Kelas VIII SMP Muhammadiyah 57 Modern Tahun Pembelajaran 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Audiyah Firsiyah, Wina
dc.date.accessioned 2020-03-01T09:45:27Z
dc.date.available 2020-03-01T09:45:27Z
dc.date.issued 2018-04-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1248
dc.description.abstract Pada masa remaja pemahaman terhadap meningkatkan empati siswa yang mengalami konflik interpesonal remaja yang menyimpang seharusnya mulai diberikan agar remaja tidak mencari informasi dari orang lain atau dari sumbersumber yang tidak jelas atau bahkan keliru sama sekali. Disinilah pentingnya pemahaman terhadap meningkatkan empati siswa yang mengalami konflik interpesonal menyimpang pada remaja yang lebih transparan dan bertanggung jawab, Apabila informasi yang didapat siswa berupa informasi negatif seperti pornografi, dapat menimbulkan perilaku seksual yang menyimpang dalam pemahamannya tentang kesehatan reproduksi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman pendidikan anak yang dimiliki siswa, cara siswa mendapatkan informasi mengenai meningkatkan empati siswa yang mengalami konflik dan orang yang berperan dalam memberikan informasi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 57 Modern kelas VIII-A yang berjumlah sebanyak 7 orang dan kelas VIII-B sebanyak 7 orang juga. Adapun instrumen yang digunakan dalam penelitian menggunakan observasi dan wawancara yang sesuai dengan penerpan layanan bimbingan kelompok terhadap pemahaman meningkatkan empati siswa yang mengalami konflik interpesonal. en_US
dc.subject Layanan Bimbingan Kelompok en_US
dc.subject Empati en_US
dc.subject i. Konflik Interpesonal en_US
dc.title Meningkatkan empati siswa yang mengalami konflik interpesonal melalui layanan bimbingan kelompok Kelas VIII SMP Muhammadiyah 57 Modern Tahun Pembelajaran 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account