Research Repository

Representasi Produk Kecantikan Oleh Selebgram Di Media Sosial

Show simple item record

dc.contributor.author Novela, Luwi
dc.date.accessioned 2020-11-17T03:59:10Z
dc.date.available 2020-11-17T03:59:10Z
dc.date.issued 2017-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12457
dc.description.abstract Kosmetik sudah dikenal orang sejak zaman dahulu kala. Di Mesir, 3000 tahun Sebelum Masehi telah digunakan berbagai bahan alami untuk kosmetik, baik yang berasal dari tumbuh-tumbuhan maupun hewan. Kosmetika adalah bahan atau campuran bahan untuk digosokkan, dilekatkan, dituangkan, dipercikkan atau disemprotkan, dimasukkan dalam, dipergunakan pada badan atau bagian badan manusia dengan maksud untuk membersihkan, memelihara, menambah daya tarik atau mengubah rupa, melindungi supaya tetap dalam keadaan baik memperbaiki bau badan tetapi tidak dimaksudkan untuk mengobati atau menyembuhkan suatu penyakit. Masalah penelitian ini adalah: “Kecantikan seperti apa yang ditampilkan oleh selebgram? Produk kecantikan apa saja yang ditawarkan dalam iklan oleh selebgram? Bagaimana respon followers instagram produk kecantikan atas produk yang diiklankan?”. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui Kecantikan seperti apa yang ditampilkan oleh selebgram, untuk mengetahui Produk kecantikan apa saja yang ditawarkan dalam iklan oleh selebgram, dan untuk mengetahui Bagaimana respon followers instagram produk kecantikan atas produk yang diiklankan. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan semiotika, melalui kegiatan observasi, yakni melakukan wawancara di lokasi. Narasumber dalam penelitian ini berjumlah 5 orang yaitu 1 orang Selebgram dan 4 orang followersnya. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Representasi Produk Kecantikan Oleh Selebgram Di Media Sosial ini banyak di minati banyak orang. Dimana Selebgram ini biasanya memiliki rupa yang cantik dan fashion yang menarik sehingga dapat membuat orang-orang menyukainya. Disamping itu pula dapat mempermudah untuk menjual suatu produk hanya dengan menggunakan kecantikannya. en_US
dc.subject Produk Kecantikan en_US
dc.subject Selebgram en_US
dc.subject Media Sosial en_US
dc.title Representasi Produk Kecantikan Oleh Selebgram Di Media Sosial en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account