dc.contributor.author |
Harahap, Anggritia Sakinah |
|
dc.date.accessioned |
2020-03-01T09:41:06Z |
|
dc.date.available |
2020-03-01T09:41:06Z |
|
dc.date.issued |
2019-09-09 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1238 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah teknik self management dapat
meningkatkan kedisiplinan siswa kelas VII SMP Tamansiswa Medan. Untuk melihat
bagaimana teknik ini dapat merubah tinkah laku siswa. Penelitian ini merupakan
penelitian tindakan bimbingan dan konseling di mana peneliti bekerja sama dengan guru
BK yang ada di sekolah. Penelitian ini mengenai kedisiplinan siswa yang memiliki
banyak faktor seperti adanya siswa yang datang tidak tepat waktu (terlambat), adanya
siswa yang tidak mengerjakan tugas yang di sampaikan gurunya, siswa tidak menaati
peraturan sekolah, dan siswa tidak disiplin dalam belajar. Penelitian ini terfokus pada
siswa yang datang tiddak tepat waktu (terlambat) dan siswa yang tidak menaati peraturan
sekolah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan tenik self
management siswa lebih memahami apa yang di butuhkanya sehingga banyak yang
mengalami perubahan dan peningkatan dalam hal terlambat dan menaati peraturan yang
ada di sekolah. |
en_US |
dc.subject |
teknik self management |
en_US |
dc.subject |
kedisiplinan |
en_US |
dc.title |
Efektivitas Teknik Self Management Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Kelas Vii Smp Tamansiswa Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |