Research Repository

Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Edutaiment Pada Pembelajaran Matematika Realistik Pada Siswa SMP Swasta PAB 9 Klambir V T.P.2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Iqbal, Muhammad
dc.date.accessioned 2020-11-17T02:05:08Z
dc.date.available 2020-11-17T02:05:08Z
dc.date.issued 2019-10-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12281
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kevalidan serta kepraktisan dari media pembelajaran berbasis edutaiment yang dikembangkan yaitu permainan monopoli. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Swata PAB 9 Klambir V T.A 2019/2020 yang berjumlah 30 orang. Pengembangan media pembelajaran ditujukan untuk materi aritmatika sosial. Berdasarkan analisis data, rata – rata pretes yang diperoleh siswa adalah 48,125 dan rata – rata postes setelah diberikan perlakuan yaitu 85,7 dengan rata – rata n gain 0,72 yaitu kategori tinggi. Tujuan pembelajaran telah berhasil. Serta respon siswa bernilai positif yaitu 96,1 % siswa tertarik dengan penggunaan media dalam proses pembelajaran. Hasil para ahli menyatakan bahwa media pembelajaran matematika yang dikembangkan valid untuk digunakan. Berdasarkan uraian – uraian di atas disimpulkan bahwa pengembangan media pembelajaran matematika berbasis edutaiment pada pembelajaran matematika realistic bersifat valid dan praktis digunakan. en_US
dc.subject Matematika en_US
dc.subject Media Pembelajaran en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Edutaiment Pada Pembelajaran Matematika Realistik Pada Siswa SMP Swasta PAB 9 Klambir V T.P.2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account