Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Tipe Quis Team Terhadap Keterampilan Belajar Matematika Siswa Di Smpmuhammadiya 07 Medan T.P 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Maisa, Husnul
dc.date.accessioned 2020-03-01T09:28:00Z
dc.date.available 2020-03-01T09:28:00Z
dc.date.issued 2019-10-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1216
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran aktif tipe Quiz Team terhadap keterampilan belajar matematika siswa. Jenis penelitian dalam penelitiaan ini adalah kuantitatif dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah ekperimen. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa SMP Muhammadiyah 07 Medan yang terdiri dari 7 kelas dan yang menjadi sampel penelitian adalah kelas VII-1 sebagai kelas kontrol dan kelas VII-2 sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan tes. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan uji-t untuk menguji hipotesis. Dari hasil perhitungan diperoleh = 2,97 dan =1999 dengan taraf signifikan =0,05 maka dapat ditentukan bahwa (2,97)> (1,999). Karena > berdasarkan kriteria yang digunakan maka H0 di tolak dan Ha diterima. Dengan demikian keterampilan belajar matematika siswa di kelas eksperimen lebih baik dari pada dikelas kontrol. Dan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran aktif tipe Quiz Team terhadap keterampilan belajar matematika siswa di SMP Muhammadiyah 07 Medan. en_US
dc.subject Keterampilan Belajar en_US
dc.subject Model Pembelajaran Quiz Team en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Tipe Quis Team Terhadap Keterampilan Belajar Matematika Siswa Di Smpmuhammadiya 07 Medan T.P 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account