Research Repository

Penerapan Kolaborasi Model Pembelajaran Problem Posing dengan Number Head Together (NHT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa SMA Swasta Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Wahyuni, Sri
dc.date.accessioned 2020-11-16T07:05:18Z
dc.date.available 2020-11-16T07:05:18Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12061
dc.description.abstract Rumusan masalah penelitian ini yaitu : “Apakah dengan menerapkan kolaborasi model pembelajaran problem posing dengan number head together dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas XII IPS 3 pada materi pembelajaran jurnal khusus di SMA Swasta Dharmawangsa Medan T.P 2016/2017?”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar akuntansi siswa pada materi jurnal khusus dikelas XII IPS 3 SMA Swasta Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Adapun subjek penelitian ini adalah Kelas XII IPS 3 SMA Swasta Dharmawangsa Medan terdiri dari 33 siswa. Sedangkan objek penelitian adalah Penerapan Kolaborasi Model Pembelajaran Problem Posing dengan Number Head Together pada materi jurnal khusus. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Adapun hasil penelitian pada siklus I dengan nilai rata-rata 75,60 dengan tingkat ketuntasan 66,66% dan pada siklus II mengalami peningkatan yaitu nilai rata-rata 83,33 dengan tingkat ketuntasan 90,90%. Dari hasil penelitian ini dapat dilihat bahwa penerapan Kolaborasi Model Pembelajaran Problem Posing dengan Number Head Together dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa dan aktivitas belajar siswa . Hal ini ditunjukkan dengan tingkat ketuntasan hasil evaluasi peserta didik secara klasikal setelah menerapkan kolaborasi model pembelajaran Problem Posing dengan Number Head Together dari 75,60% pada siklus I, kemudian pada siklus II mengalami peningkatan yang sangat memuaskan dengan tingkat ketuntasan 83,33%. en_US
dc.subject Kolaborasi Model Pembelajaran Problem Posing dengan Number Head Together en_US
dc.title Penerapan Kolaborasi Model Pembelajaran Problem Posing dengan Number Head Together (NHT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa SMA Swasta Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account