Research Repository

Perbandingan Hasil Belajar Dengan Menggunakan Model Explicit Instruction Dan Model Konvensional Dalam Menulis Buku Harian Siswa Kelas Vii Smp Yayasan Pendidikan Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2017-2018

Show simple item record

dc.contributor.author Sabaniah, Siti
dc.date.accessioned 2020-11-16T06:58:38Z
dc.date.available 2020-11-16T06:58:38Z
dc.date.issued 2017-10-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12053
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menulis buku harian siswa kelas VII SMP Yayasan Pendidikan Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas VII SMP Tarbiyah Islamiyah yang berjumlah 73 orang yang terdiri dari 2 kelas, sampel diambil dari keseluruhan populasi karena jumlah populasi kurang dari 100. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Instrumen atau alat yang digunakan untuk menjaring data dalam penelitian ini adalah tes esai yaitu kemampuan menulis buku harian dengan model pembelajaran Explicit Instruction dan model Konvensional. Hasil penelitian dengan menggunakan model Konvensional atau kelas Kontrol adalah sebesar 68,70. Siswa yang memiliki nilai 80-100 (sangat baik) sebanyak 0 siswa (0%), siswa yang memiliki nilai 70-79 (baik) sebanyak 4 siswa (10,00%), siswa yang memiliki nilai 60-69 (sedang) sebanyak 5 siswa (12,50%), siswa yang memiliki nilai (kurang) sebanyak 7 siswa (17,50%), dan siswa yang memiliki nilai 0-49 (sangat kurang) sebanyak 13 siswa (60,00%). Sedangan model pembelajaran Explicit Instruction adalah 87,69. Siswa yang memiliki nilai 80-100 (sangat baik) sebanyak 9 siswa (27,27%), siswa yang memiliki nilai 70-79 (baik) sebanyak 10 siswa (30,30%), siswa yang memiliki nilai 60-69 (sedang) sebanyak 0 siswa (0%), siswa yang memiliki nilai (kurang) sebanyak 7 siswa (21,21%), dan siswa yang memiliki nilai 0-49 (sangat kurang) sebanyak 7 siswa (21,21%) en_US
dc.subject Perbandingan Hasil Belajar en_US
dc.subject Menggunakan Model Explicit Instruction en_US
dc.subject Model Konvensional en_US
dc.subject Menulis Buku Harian en_US
dc.title Perbandingan Hasil Belajar Dengan Menggunakan Model Explicit Instruction Dan Model Konvensional Dalam Menulis Buku Harian Siswa Kelas Vii Smp Yayasan Pendidikan Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2017-2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account