Research Repository

Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian produk Mifi Smartfren di kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Dermawan, Herri
dc.date.accessioned 2020-11-16T06:11:42Z
dc.date.available 2020-11-16T06:11:42Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12023
dc.description.abstract Kualitas Produk adalah keseluruhan ciri serta dari suatu produk atau pelayanan pada kemampuan untuk memuaskan kebutuhan yang dinyatakan/ tersirat. Citra Merek adalah persepsi dan keyakinan yang dilakukan oleh konsumen, seperti tercermin dalam asosiasi yang terjadi dalam memori konsumen. Keputusan Pembelian adalah kegiatan individu yang secara langsung terlibat dalam pengambilan keputusan untuk melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan oleh penjual. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Mifi Smartfren di kota Medan. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekataan asosiatif. Populasi yang digunakan adalah 100 (seratus) responden. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah aciedental sampling sehingga responden dipilih berdasarkan kebetulan untuk dijadikan sampel. Data yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh dari hasil kuesioner. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda yang dilakukan dengan software SPSS dan untuk pengujian hipotesisnya, peneliti mengunakan uji- t (parsial) dan uji F (Simultan). Hasil Uji t pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian menunjukan bahwa nilai Probabilitas sig 0,360 > 0,05. Hal tersebut menunjukan bahwa hipotesis nol(Ho) diterima dan Ha ditolak. Hasil Uji t pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian menunjukkan bahwa nilai probabilitas sig. 0,000 < 0,05. Hal tersebut menujukkan bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak dan Ha diterima. Kualitas Produk dan Citra Merek secara simultan terhadap Keputusan Pembelian produk Mifi Smartfren di kota Medan dapat dilihat dari uji F yang menunjukan nilai sig. 0,000 < 0,05 Menunjukan Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil Uji Determinasi menunjukkan nilai Rsquare adalah sebesar 0,514 atau sama dengan 51,4 % dan sisanya 38,6 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan ke dalam model penelitian ini. Simpulan penelitian secara simultan Kualitas Produk dan Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk Mifi Smartfren di kota Medan. en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian produk Mifi Smartfren di kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account