Research Repository

Pengembangan Game Edukatif Berbasis Android sebagai Media Pembelajaran Akuntansi pada Materi Jurnal Khusus di SMK Brigjend Katamso Medan Tahun Pelajaran 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Elvianti, Dedek
dc.date.accessioned 2020-11-16T05:03:15Z
dc.date.available 2020-11-16T05:03:15Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12007
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan game edukatif berbasis android sebagai media pembelajaran Akuntansi siswa kelas X SMK dengan Aplikasi “Asah Akuntansi” pada kompetensi Jurnal Khusus serta mengetahui kelayakan game edukatif berbasis android “Asah Akuntansi” berdasarkan penilaian ahli materi, ahli media dan penilaian dari siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) yang diadaptasi dari model pengembangan ADDIE. Tahapannya ada 5 tahap yaitu: 1) Analysis (Analisis), 2) Design (Perancangan), 3) Development (Pengembangan), 4) Implementation (Implementasi), dan 5) Evaluation (Evaluasi). Validasi dilakukan oleh ahli materi dan ahli media. Media yang dikembangkan diujicobakan kepada 68 siswa kelas X Bisnis Manajeman SMK Brigjend Katamso Medan. Berdasarkan penilaian ahli materi dan ahli media terhadap kelayakan game edukatif berbasis android “Asah Akuntansi”, skor rata-rata aspek materi adalah sebesar 4,20 yang dapat dikategorikan “Layak”, aspek media menunjukkan skor rata-rata 4,57 yang dapat dikategorikan “Sangat Layak”. Respons siswa terhadap game edukatif berbasis android “Asah Akuntansi” sebagai media pembelajaran menunjukkan rata-rata keseluruhan 4,27 yang dapat dikategorikan “Sangat Layak”. Dengan demikian game edukatif “Asah Akuntansi” berbasis android yang digunakan Layak dijadikan media pembelajaran akuntansi en_US
dc.subject Media Pembelajaran en_US
dc.title Pengembangan Game Edukatif Berbasis Android sebagai Media Pembelajaran Akuntansi pada Materi Jurnal Khusus di SMK Brigjend Katamso Medan Tahun Pelajaran 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account