Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis ROE dalam
meningkatkan pertumbuhan perusahaan kharisma pemasaran bersama. Untuk
mengetahui dan menganalisis DER dalam meningkatkan pertumbuhan perusahaan
pada kharisma pemasaran bersama. Untuk mengetahui dan menganalisis faktor
yang menyebabkan pertumbuhan perusahaan mengalami penurunan. Teknik
analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan deskriptif yaitu dengan
mempelajari, mengklasifikasikan, dan mengalisis data sekunder berupa catatan –
catatan, laporan keuangan, maupun informasi lainnya yang terkait dengan lingkup
penelitian ini. Dari analisis data pada pembahasan maka dapat dilihat bahwa ROE
yang mengalami peningkatan dan penurunan tidak dapat meningkatkan nilai
pertumbuhan laba sehingga nilai pertumbuhan laba cenderung mengalami
penurunnan dan bernilai negatif. Dari hasil analisis data dapat dilihat bahwa DER
yang mengalami penurunan belum dapat meningkatan nilai pertumbuhan laba.