dc.description.abstract |
Masalah dalam penelitian ini adalah Rendahnya hasil belajar siswa
Akuntansi Kelas X SMK PAB 3 Medan Estate.Penelitian ini dilaksanakan pada
bulan Agustus yang beralamat di jalan Masjid no 1,Medan Estate.Penelitan
dengan Pendekatan Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui
Hasil belajar dan kektifan siswa pada Pokok bahasan kas Kecil(Petty cash)
dengan menerapkan Model Pembelajaran Berbasis Sumber (Resource Based
Learning) yang berbantu Media Audio dikelas X SMK PAB 3 Medan Estate
Tahun Pelajaran 2017/2018.
Adapun subjek dalam penelitian ini adalah Seluruh Siswa Akuntansi kelas
X yang berjumlah 32 orang dan Objek dalam penelitian ini adalah Penggunaan
Model Pembelajaran Berbasis Sumber(Resource Based Learning).
Dari Hasil Penelitian menunjukkan pada siklus I diperoleh nilai rata-rata
siswa 70,5 dan pada siklus ke II diperoleh nilai rata-rata siswa 83,5 . Dan Hasil
Observasi Siswa,pada siklus I rata-rata 20% sedangkan pada siklus ke II
meningkat diatas 50%.Hal ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar dan
keaktifan siswa kelas X SMK PAB 3 Medan Estate.
Berdasarkan hasil penelitian diatas,dapat disimpulkan bahwa Penerapan
Model Pembelajaran Berbasis Sumber (Resource Based Learning) yang berbantu
Media Audio dapat meningkatkan h |
en_US |