Research Repository

Penerapan Model Pembelajaran Tipe Student Team Achivment Division (STAD) Dengan Pemberian Reward And Punishment Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Akuntansi Kelas X SMK Swasta Harapan Stabat Tahun Pembelajaran 2016/2017”

Show simple item record

dc.contributor.author Susanto, Dedy
dc.date.accessioned 2020-11-16T04:07:24Z
dc.date.available 2020-11-16T04:07:24Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11928
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Akuntansi setelah diterapkan model STAD dengan pemberian Reward and Punishment pada siswa kelas X Ak tahun pelajaran 2016/2017 di SMK Swasta Harapan Stabat. Jenis penelitian ini adalah PTK yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri atas tahap perencanaan, tindakan, observasi/evaluasi dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Ak di SMK Swasta Harapan Stabat, yang berjumlah 36 orang. Objek penelitian ini adalah peningkatan hasil belajar Akuntansi. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes. Data dianalisis dengan teknik analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan persentase hasil belajar Akuntansi pada siswa kelas X Ak di SMK Swasta Harapan Stabat. Berdasarkan hasil tes, pada siklus I rata-rata persentase hasil belajar tuntas Akuntansi siswa sebesar 50% (kriteria rendah). Pada siklus II rata-rata persentase hasil belajar Akuntansi siswa mengalami peningkatan menjadi 80.56% (kriteria tinggi). Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan penerapan model STAD dengan pemberian Reward and Punishment dalam meningkatkan hasil belajar siswa akuntansi kelas X SMK Swasta Harapan Stabat tahun pelajaran 2016/2017 en_US
dc.subject Reward And Punishment en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Tipe Student Team Achivment Division (STAD) Dengan Pemberian Reward And Punishment Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Akuntansi Kelas X SMK Swasta Harapan Stabat Tahun Pembelajaran 2016/2017” en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account