dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hasil Belajar Akuntansi siswa
kelas X SMK Harapan Mekar 2 Medan dengan menggunakan Model
Pembelajaran Artikulasi. Dan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran
Artikulasi terhadap Hasil Belajar Akuntansi siswa pada Kompetensi Dasar Buku
Besar kelas X SMK Harapan Mekar 2 Medan T.P 2016/2017. Masalah dalam
Penelitian ini adalah Rendahnya Hasil Belajar Akuntansi siswa kelas SMA
Harapan Mekar 2 Medan.
Populasi yang digunakan adalah kelas X SMK Harapan Mekar 2 Medan
T.P 2016/2017 yang berjumlah 30 orang. Tehnik pengambilan sampel yang
digunakan adalah total sampling. Desain Penelitian yang digunakan adalah
OneGroup Pre-Test Post-Test design. Instrumen yang digunakan adalah Tes
tertulis berbentuk Essay Test yang berjumlah 4 Item soal.
Dari hasil analisis data Pre Test diperoleh Nilai Rata-Rata 65, 23 dengan
Standar Deviasi 9,18 dan untuk data Post Test Nilai Rata-Rata 75,16 dengan
Standar Deviasi 8,35. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus
uji t sampel berpasangan pada taraf α = 0,05. Dari data perhitungan hipotesis
diperoleh
Thitung
>
Ttabel
yaitu 2,885 > 1,699 yang artinya Ha diterima dan Ho
ditolak.
Dapat disimpulkan bahwa Ada Pengaruh Model Pembelajaran Artikulasi
terhadap Hasil Belajar Akuntasi Siswa Kelas X SMA Harapan Mekar 2
MedanT.P2016/2017. Hal ini membuktikan bahwa Hasil Belajar Siswa dengan
menggunakan Model Pembelajaran Artikulasi dapat Meningkatkan Hasil Belajar
Siswa Kelas X SMK Harapan Mekar 2 Medan T.P 2016/2017. |
en_US |