Research Repository

Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbasis Modul dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI pada Materi Pokok Jurnal Khusus di SMK Tarbiyah Islamiyah Tahun Pelajaran 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Putri, Anggun Mawarni Yatmidia
dc.date.accessioned 2020-11-16T03:44:31Z
dc.date.available 2020-11-16T03:44:31Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11891
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peningkatan hasil belajar siswa Akuntansi kelas XI di SMK Tarbiyah Islamiyah, dan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa setelah guru menerapkan model pembelajaran berbasis modul (Problem Based Learning) pada materi pokok Jurnal Khusus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMK Tarbiyah Islamiyah Tahun Pelajaran 2016/2017 yang berjumlah 38 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Dari hasil penelitian dapat dilihat peningkatan hasil belajar siswa pada materi pokok Jurnal Khusus. Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siklus I yakni 73,68% dengan jumlah siswa yang tuntas 28 orang, pada siklus II meningkat menjadi 94,74% dengan jumlah siswa yang tuntas 38 orang. Sedangkan siswa yang tidak tuntas pada siklus I 26,32% dengan jumlah 10 orang, dan pada siklus II menjadi 5,26% dengan jumlah 2 orang. Dari data ini, kita dapat melihat bahwa nilai siswa telah mengalami peningkatan secara signifikan dan ketuntasan belajar siswa tercapai. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Problem Based Learning en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbasis Modul dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI pada Materi Pokok Jurnal Khusus di SMK Tarbiyah Islamiyah Tahun Pelajaran 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account