dc.description.abstract |
PenelitianinibertujuanuntukmengetahuiHasilBelajarsiswakelas X
Akuntansi SMK BM Harapan Mekar-2 Medan
denganmenggunakanModelPembelajaran Modelling The Way denganGames
Rolling Color Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK BM
Harapan Mekar-2 Medan Tahunpembelajaran 2016-2017.
Masalahdalampenelitianiniadalahrendahnyahasilbelajarsiswakelas X
Akuntansi SMK BM Harapan Mekar-2 Medan.Penelitianinidilaksanakan di SMK
BM Harapan Mekar-2 Medan yang beralamat di Jl.JalanMarelan Raya No.77
DesaRengasPulauKecamatan Medan Meralan.Populasi yang
digunakandalampenelitianiniadalahseluruhsiswakelas X Akuntansi SMK BM
Harapan Mekar-2 Medan yang berjumlah 30 orang siswa.
Teknikpengumpulan data yang digunakanadalahtotal
sampling.Desainpenelitianini yang digunakanadalahOne Group Pre Test Post Test
Desaign.Instrumet yang digunakanadalahtestertulis, testertulis essay yang
berjumlah 10 transaksi.
Dari hasilanalisis data pre test-test diperolehnilai rata-rata 44
denganstandardeviasi 12 danuntuk data post testdiperolehnilai rata-rata 82,33
denganstandardeviasi 11,88.
PenelitianinimenggunakanujiLilieforsuntukmengetahuinormalitas data
hasilbelajardanmenggunakanuji F untukmengetahuihomogenitas
data.Pengujianhipotesisdilakukandenganmenggunakanuji t dengandk = n-1
padatarafsignifikan 0,05.
Dari data perhitunganhipotesisdiperolehݐ௧௨ > ݐ௧ (15,68> 2,04)
maka ܪditerima dan ܪditolak.Dapatdisimpulkanbahwaadapengaruh model
pembelajaranModelling The Waydengangames Rolling Colordi kelasX Akuntansi
SMK BM Harapan Mekar-2 MedanTahunPelajaran 2016-2017. Hal
inimembuktikanbahwahasilbelajarsiswadenganhasilbelajarsiswadenganmengguna
kanmodel pembelajaranModelling The Waydengangames Rolling Colordi kelasX
Akuntansi SMK BM Harapan Mekar-2 MedanTahunPelajaran 2016-2017. |
en_US |