Research Repository

Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Ahaas Honda Motor PT. Supra Jaya Abadi

Show simple item record

dc.contributor.author Nurridho, Fara Dilla
dc.date.accessioned 2020-11-14T07:54:17Z
dc.date.available 2020-11-14T07:54:17Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11589
dc.description.abstract Kepuasan pelanggan merupakan hal yang sangat diinginkan setiap pelanggan atas pemakaian atau pembelian suatu produk. Memberikan kepuasan pelanggan dapat dilakukan dengan cara pemenuhan segala harapannya atas produk perusahaan. Untuk itu setiap perusahaan berupaya untuk meningkatkan kepuasan pelanggannya dengan jalan penyediaan fasilitas yang memadai dengan kualitas pelayanan yang baik. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Apakah fasilitas dan kualitas pelayanan baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Ahaas Honda Motor PT. Supra jaya Abadi?. Dalam penelitian digunakan teknik pengumpulan data yaitu penyebaran angket (questioner), sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu Analisis Regresi Berganda. Berdasarkan perhitungan koefisien korelasi diketahui bahwa ada pengaruh fasilitas secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Supra Jaya Abadi Medan, hal ini dapat dilihat berdasarkan pengujian hipotesis uji t yang diperoleh thitung > ttabel (2,184 > 1,980) maka maka variabel fasilitas memiliki pengaruh yang nyata (signifikan) dengan variabel kepuasan pelanggan. Selain itu ada pengaruh kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Supra Jaya Abadi Medan, hal ini dapat dilihat berdasarkan pengujian hipotesis uji t yang diperoleh thitung > ttabel (12,989 > 1,980) maka variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh nyata (signifikan) dengan variabel kepuasan pelanggan. Selanjutnya ada pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Supra Jaya Abadi Medan, hal ini dapat dilihat berdasarkan pengujian hipotesis uji F yang diperoleh Fhitung > Ftabel (153,166 > 5,84) maka variabel fasilitas dan kualitas pelayanan secara simultan memiliki pengaruh yang nyata (signifikan) atau berpengaruh positif dengan variabel kepuasan pelanggan. en_US
dc.subject Fasilitas en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Ahaas Honda Motor PT. Supra Jaya Abadi en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account