Research Repository

Pengaruh Gaya Hidup dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Iphone Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU

Show simple item record

dc.contributor.author Utari, Yunita
dc.date.accessioned 2020-11-14T06:23:05Z
dc.date.available 2020-11-14T06:23:05Z
dc.date.issued 2017-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11536
dc.description.abstract Tingkat persaingan dunia perdagangan di Indonesia sangat ketat, karena setiap perusahaan senantiasa berusaha untuk dapat meningkatkan pangsa pasar dan meraih konsumen baru. Pada dasarnya dengan semakin banyaknya pesaing maka semakin banyak pula pilihan bagi pelanggan untuk dapat memilih produk yang sesuai dengan apa yang menjadi harapannya. Sehingga konsekuensi dari perubahan tersebut adalah pelanggan menjadi lebih cermat dan pintar dalam menghadapi setiap produk yang diluncurkan dipasar. Syarat yang harus dipenuhi oleh suatu perusahaan agar dapat mencapai sukses dalam persaingan adalah berusaha mencapai tujuan untuk menciptakan dan mempertahankan pelanggan. Faktor internal dan eksternal merupakan pendorong yang mengharuskan setiap perusahaan untuk bisa mengadaptasi dan beradaptasi terhadap setiap perubahan agar dapat tetap eksis, sehingga perubahan yang terjadi tidak merupakan rintangan atau ancaman, tetapi dapat menjadi peluang untuk mengembangkan usaha dan memperoleh keuntungan yang besar Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa fakultas ekonomi UMSU, populasi adalah seluruh mahasiswa fakultas ekonomi UMSU dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling sebanyak 100 orang, , dan teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Secara parsial, masing-masing variabel Gaya hidup berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk Iphone pada mahasiswa UMSU dan Citra Merek tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk Iphone pada mahasiswa UMSU. Secara simultan, variabel Gaya hidup dan Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Pembelian produk Iphone pada mahasiswa UMSU. Gaya hidup dan Citra Merek secara bersama-sama mempunyai berpengaruh sebesar 74,2% terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan sisanya 25,8% Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabelvariabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini en_US
dc.subject Gaya Hidup dan Citra Merek en_US
dc.title Pengaruh Gaya Hidup dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Iphone Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account