dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan
karakteristik terhadap minat beli smarthphone Oppo. Populasi dalam penelitian
ini adalah mahasiswa UMSU dengan menggunakan teknik eksidental sampling
berjumlah 66 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan daftar
pertanyaan (Questioner), yaitu dengan membuat daftar pertanyaan dalam bentuk
angket yang ditujukan kepada mahasiswa. Teknik analisis data menggunakan
regresi linier berganda, uji korelasi, uji t, uji F dan uji determinasi. Hasil
penelitian menggunakan uji t dapat disimpulkan bahwa promosi secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap minat beli smarthphone OPPO. Karakteristik
produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli smarthphone OPPO. Promosi
dan karakteristik produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat
beli smarthphone OPPO. Nilai R-Square yang diperoleh adalah sebesar 0,538
menunjukkan sekitar 53.8% variabel Y (Minat beli) dapat dijelaskan oleh variabel
Promosi dan Karakteristik produk. |
en_US |