Research Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Rahayu, Sri
dc.date.accessioned 2020-11-14T04:25:30Z
dc.date.available 2020-11-14T04:25:30Z
dc.date.issued 2017-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11432
dc.description.abstract Kepuasan nasabah sebagai konsumen dalam menggunakan jasa program pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilatarbelakangi untuk meningkatkan kesejahtraan pegawai negeri dan keluarganya yang dirintis bagi pegawai negeri dan keluarganya pada saat mengakhiri pengabdiannya kepada negara. Maka dari itu sebagai bentuk penghargaan kepada PNS yang telah mengabdikan dirinya kepada pemerintah selama bertahun-tahun, maka sudah sepantasnya apabila PNS diberikan layanan yang baik dan prima. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah pada PT. Taspen (Persero) KCU Medan dengan sampel sebanyak 75 orang nasabah menggunakan Sampling Kuota. Teknik pengumpulan data ini dengan menggunakan penyebaran angket (Quesioner) yang diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t uji f dan koefisien determinasi. Dari hasil penelitian ini diperoleh nilai thitung 1,575 < ttabel 1,993 dengan probabilitas sig 0,120 > 0,05 dikarenakan nilainya lebih besar dari (0,05) maka dasar ketentuan uji secara parsial kualitas Pelayanan (X1) tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan Nasabah (Y). Dengan demikian H0 diterima dan Ha ditolak. Kesimpulannya tidak ada pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah pada uji t (parsial), hal ini disebabkan karena kurangnya pelayanan yang diberikan terhadap nasabah tersebut, dan berdasarkan hasil uji F (simultan) menunjukkan bahwa terbukti ada pengaruh dan signifikan terhadap loyalitas nasabah en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account