dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan lokasi
terhadap keputusan pembelian rumah pada PT Raihan Property Medan.
Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif dengan jenis
data kuantitatif. Populasi penelitian sebesar 185 orang dengan pengambilan
sampel menggunakan teknik berdasar dari teori Suharsimi Arikunto. Teknik
pengumpulan data menggunakan observasi, interview, study dokumentasi, dan
kuesioner. Sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik regresi linier
berganda. Syarat pengujian regresi linier berganda yaitu data-data harus diuji
asumsi klasik terlebih dahulu yaitu uji normalitas, multikolinearitas, uji
heterokedastisitas. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel
independent dengan dependent dilakukan dengan pengujian hipotesis dan
determinasi yaitu uji t, uji f dan koefisien determinasi.
Berdasarkan pengolahan data yang dilakukan dari 37 responden, maka
diketahui jawaban dari rumusan masalah yaitu ada pengaruh antara X1 terhadap Y
dengan nilai t hitung 0,924 lebih kecil daripada t table yaitu 2,037 dengan nilai
signifikansi sebesar 0,362 lebih besar daripada 0,05 yang artinya promosi
berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan ada pengaruh
antara X2 terhadap Y dengan nilai t hitungnya 0,425 lebih kecil dari t table yaitu
2,037 dengan nilai signifikansi sebesar 0,674 lebih besar daripada 0,05 yang
artinya promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Serta
ada pengaruh antara X1 dan X2 secara simultan terhadap Y dengan nilai f hitung
sebesar 0,501 lebih kecil dari f table yaitu 3,30 dengan nilai signifikansi sebesar
0,611 lebih besar dari pada 0,05 yang artinya ada pengaruh tidak signifikan
promosi dan lokasi secara bersama-sama (simultan) terhadap keputusan
pembelian |
en_US |