Research Repository

Pengaruh Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Pada PT Raihan Property Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Dinata, Dian Angga
dc.date.accessioned 2020-11-14T04:18:32Z
dc.date.available 2020-11-14T04:18:32Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11425
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian rumah pada PT Raihan Property Medan. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif dengan jenis data kuantitatif. Populasi penelitian sebesar 185 orang dengan pengambilan sampel menggunakan teknik berdasar dari teori Suharsimi Arikunto. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, interview, study dokumentasi, dan kuesioner. Sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik regresi linier berganda. Syarat pengujian regresi linier berganda yaitu data-data harus diuji asumsi klasik terlebih dahulu yaitu uji normalitas, multikolinearitas, uji heterokedastisitas. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel independent dengan dependent dilakukan dengan pengujian hipotesis dan determinasi yaitu uji t, uji f dan koefisien determinasi. Berdasarkan pengolahan data yang dilakukan dari 37 responden, maka diketahui jawaban dari rumusan masalah yaitu ada pengaruh antara X1 terhadap Y dengan nilai t hitung 0,924 lebih kecil daripada t table yaitu 2,037 dengan nilai signifikansi sebesar 0,362 lebih besar daripada 0,05 yang artinya promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan ada pengaruh antara X2 terhadap Y dengan nilai t hitungnya 0,425 lebih kecil dari t table yaitu 2,037 dengan nilai signifikansi sebesar 0,674 lebih besar daripada 0,05 yang artinya promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Serta ada pengaruh antara X1 dan X2 secara simultan terhadap Y dengan nilai f hitung sebesar 0,501 lebih kecil dari f table yaitu 3,30 dengan nilai signifikansi sebesar 0,611 lebih besar dari pada 0,05 yang artinya ada pengaruh tidak signifikan promosi dan lokasi secara bersama-sama (simultan) terhadap keputusan pembelian en_US
dc.subject promosi en_US
dc.subject Lokasi en_US
dc.title Pengaruh Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Pada PT Raihan Property Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account